Jokowi JK

Jokowi: Bogor ke Sukabumi Harusnya Bisa Satu Setengah Jam

Administrator | Sabtu, 16 Desember 2017 - 16:07:33 WIB | dibaca: 4622 pembaca

Foto: detikcom/Dok

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan proyek jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi berharap waktu tempuh kedua kota itu menjadi lebih singkat.

"Bogor-Sukabumi macet parah tiap hari. Dulu sebelum jadi presiden, tanpa pengawalan, saya pernah mencoba naik mobil dari Bogor sampai Sukabumi. Memakan waktu enam jam, padahal hanya kurang lebih 60 kilometer," kata Jokowi di akun resmi Instagram seperti dikuti, Sabtu (13/12/2017).

"Harusnya itu satu setengah jam, paling lama dua jam. Kayak begini enggak boleh kita teruskan," jelas Jokowi.

Setelah resmi dimulai, proyek jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi diharapkan rampung pada 2020. Jokowi berharap masyarakat bisa semakin terbantu dengan adanya sarana transportasi ini.

"Untuk tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang mangkrak mulai dari 1997, tahun 2015 kita mulai bangun. Alhamdulillah pengerjaan seksi I yang menghubungkan Ciawi-Cigombong itu ditargetkan selesai Maret 2018," jelasnya.


Selain jalan tol dan jalur ganda kereta itu, pemerintah juga sedang mengupayakan ada bandara baru di Sukabumi.

"Kita juga berharap agar tahun 2020 bandara Sukabumi sudah siap untuk melayani penumpang angkutan udara. Saat ini pemerintah baru akan memulai proses pembebasan lahan. Kemacetan parah ke Sukabumi harus kita akhiri," jelasnya.

(detikcom/dna/ang)










Komentar Via Website : 26


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)