Jokowi JK

Genjot Infrastruktur, Jokowi: Kita Sedang Bangun Peradaban

Administrator | Kamis, 16 Agustus 2018 - 10:04:57 WIB | dibaca: 2051 pembaca

Jakarta - Pemerintah saat ini sedang gencar melaksanakan pembangunan. Mulai dari infrastruktur sampai pembangunan non infrastruktur. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pembangunan dilakukan untuk memajukan Indonesia. Karena itu pembangunan infrastruktur juga harus diimbangi dengan pembangunan karakter untuk membangun peradaban. Jokowi mengungkapkan untuk membangun bangsa dibutuhkan mental dan karakter. 

"Satu hal yang tidak boleh kita lupakan dalam membangun mental dan karakter bangsa," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan Sidang Bersama di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dia menjelaskan, selama ini banyak kalangan yang salah mengartikan terkait pembangunan. Hanya sebatas pembangunan fisik seperti pembangunan jalan tol, bandara, MRT dan LRT. 

"Padahal sesungguhnya kita sedang membangun peradaban, membangun konektivitas budaya, membangun infrastruktur budaya baru," ujarnya.

Kemudian untuk pembangunan infrastruktur fisik harus dilihat sebagai cara untuk mempersatukan Indonesia, mempercepat konektivitas budaya yang bisa mempertemukan berbagai budaya yang berbeda di seluruh Nusantara. 

"Orang Aceh bisa mudah terhubung dengan orang Papua, orang Rote bisa terhubung dengan saudara-saudara kita di Miangas, sehingga bisa semakin merasakan bahwa kita satu bangsa, satu tanah air," kata dia.

detikcom 










Komentar Via Website : 5


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)