Olahraga

Vlamidir Klitschko pertahankan gelar dengan menang angka dari Alexander Povetkin

Administrator | Senin, 07 Oktober 2013 - 10:22:22 WIB | dibaca: 2032 pembaca

Vladimir Klitschko mempertahankan gelar kelas berat dunia dengan menang angka atas lawannya dari Rusia Alexander Povetkin pada pertandingan yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadium, Sabtu.

Petinju berusia 37 tahun dari Ukrainia itu, dengan catatan rekor 61 kali menang dan tiga kalah, menjatuhkan Povetkin empat kali dalam pertandingan mempertahankan gelar WBA, IBO, IBF dan WBO.

Saudara tua Klitschko, Vitali, menyandang gelar sama di versi badan tinju dunia WBC.

"Alexander petinju hebat tapi ia merasa kepayahan karena saya membuatnya kesakitan. Tapi ia tetap bertahan dan terus menekan saya karena ia memang petinju bagus," kata Vladimir dalam wawancara di tepi ring seperti dikutip dari antaranews.com.

"Saya ingin cepat menghabisinya. Saya mencoba mendaratkan pukulan kuat untuk menyelesaikan permainan, tapi ia tetap bertahan," katanya.

Di hadapan 14.000 penonton yang mendukung petinju Rusia itu, Klitschko mencoba menerapkan strateginya dengan melancarkan serangkaian pukulan jab kiri yang merepotkan lawan.

Dengan keunggulan 10 sentimeter lebih tinggi dari lawannya serta jangkauan lebih panjang, petinju Ukraina akhirnya mengkanvaskan lawannya yang berusia 34 tahun lewat pukulan hook kiri pada ronde kedua.

Povetkin, yang belum pernah tumbang dan tidak terkalahkan dalam 26 laga sebelumnya yang juga merupakan juara Olimpiade, jatuh lagi tiga kali lagi pada ronde ketujuh tapi masih sanggup meneruskan perlawanannya.

"Saya akan latihan lebih keras agar saya menjadi lebih kuat," katanya, "Terkadang apa yang saya inginkan tidak terlaksana di atas ring. Saya harus lebih tegar."

"Saya tidak pernah menyerah. Saya bertanding sampai titik darah terakhir. Tapi Klitschko amat kuat, ia yang terbaik di dunia saat ini," kataya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)