Komunitas

Spanduk Dukungan Rakyat terhadap Jokowi dari Depan Balai Kota Hingga Istana Negara

Administrator | Senin, 05 Mei 2014 - 22:38:05 WIB | dibaca: 5676 pembaca

[JAKARTA] Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) mengadakan kegiatan membentang spanduk yang berisikan tanda tangan dukungan masyarakat agar Jokowi menjadi presiden dari depan Balai Kota sampai ke depan Istana Negara pada Minggu (4/5) pagi. Sebanyak 1.598 relawan berkumpul di depan Balai Kota, dalam lingkungan Monumen Nasional, sejak pukul 07.00 WIB pagi untuk bersiap membentangkan spanduk dukungan terhadap Jokowi tersebut.

Vivi, Ketua Panitia acara pembentangan spanduk mengatakan, Bara JP merupakan organisasi relawan pertama yang mendukung Jokowi untuk menjadi presiden 2014.

“Kami terbentuk saat dilakukan kongres di Gedung Indonesia Menggungat di Bandung, pada 15 Juli 2013 lalu. Sampai saat ini kami terus aktif melakukan kegiatan yang menyosialisasikan masyarakat untuk mendukung Jokowi menjadi presiden,” ujar Vivi kepada SP Minggu (4/5).

Vivi menjelaskan, relawan dari Bara JP bukanlah tim sukses Jokowi yang mendapat bayaran untuk menjalankan tugasnya. “Kami berasal dari para pekerja dan ibu rumah tangga yang sehari-harinya bekerja pada sektor masing-masing, kami melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini tanpa dibayar serupiahpun, kami secara sukarela melakukan kegiatan karena rasa cinta kami agar Jokowi bisa memimpin negeri ini,” tambah Vivi.

Anton Purwanto, Wakil Sekjen Bara JP mengatakan, jumlah spanduk yang akan dibentangkan hari ini sebanyak 1.161 spanduk dengan total keseluruhan lebar 1.709 meter.

“Spanduk ini sudah ditandatangani masyarakat yang simpatik terhadap Jokowi saat kami mencari dukungan beberapa waktu lalu di jalan protokol utama Jakarta, yang menggelar car free day,” terang Anton.

Anton berharap, dengan kegiatan pembentangan spanduk ini, warga Jakarta yang sedang berakhir pekan di kawasan Monas bisa melihat bentuk dukungan masyarakat terhadap Jokowi untuk menjadi presiden tahun 2014 nanti.

“Harapan kami, supaya pemilu presiden cukup satu putaran dan pemenangnya Jokowi,” tutur Anton.

Eko Susanto (42) yang berdomisili di Cipinang, Jakarta Timur sempat salah mengira kegiatan para relawan Jokowi tersebut. “Tadi pas datang ke Monas kok gak biasanya ada spanduk putih dan banyak orang berkaos sama, saya pikir tadi ada demo, gak tahunya pendukungnya Jokowi,” kata Eko sembari menggendong putrinya.

Eko mengaku belum mengetahui calon presiden mana yang kelk akan ia pilih pada pemilu presiden Juli mendatang. “Siapa pun presidennya, yang penting bisa membawa Indonesia lebih maju perekonomiannya, pendidikannya, pelayanan kesehatannya, serta memberantas korupsi dan membenahi birokrasi negeri ini,” tutup Eko. [CRB/N-6]










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)