Komunitas

Spanduk Dukungan Jokowi Capres Membentang dari Balikota ke Istana

Administrator | Minggu, 04 Mei 2014 - 19:11:11 WIB | dibaca: 2577 pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.161 spanduk membentang dari depan Balaikota DKI Jakarta hingga depan Istana Negara. Spanduk itu penuh dengan tanda tangan dukungan warga untuk Jokowi menjadi calon presiden.

Spanduk berukuran 1 meter yang dibentangkan di trotoar tersebut berisi bubuhan tanda tangan masyarakat yang mendukung Gubernur DKI tersebut menjadi Presiden RI pengganti SBY. Gerakan itu dipelopori sekelompok orang yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi (Bara JP).

Menurut Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty, setidaknya terdapat 8 juta tanda tangan yang dikumpulkan sejak 9 bulan lalu.

"Pengumpulan tanda tangan ini sudah kami lakukan sejak 9 bulan lalu di Bundaran HI, Monas, dan GBK (Gelora Bung Karno). Ini petisi dukungan untuk Jokowi sebagai presiden," ujar Utje Gustaaf Patty saat berbincang dengan Liputan6.com di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Utje berasalan, pembentangan spanduk yang di dalamnya juga terpampang wajah Jokowi tersebut sengaja dilakukan hingga depan Istana Negara, sebagai simbol rakyat berupaya mengantar Jokowi ke kantor Presiden.

"Secara simbolik, kami ini sedang mengantar Pak Jokowi ke Istana Negara. Ini simbol kami sedang mengantar takdirnya sebagai presiden," papar Utje.

(Raden Trimutia Hatta)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)