Jokowi JK

Selasa Besok, Jokowi Canangkan Gerakan "Ayo Kerja" dari Titik Nol Kilometer Aceh

Administrator | Senin, 09 Maret 2015 - 16:38:11 WIB | dibaca: 2295 pembaca

Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan kepada warga Bogor dalam acara Cap Go Meh, Kamis (5/3/2015). Dalam acara itu, Jokowi hadir ditemani Ibu Negara Iriana, serta sejumlah pejabat lainnya. K97-14

SABANG,  Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, Selasa (9/2/2015) pagi. Dalam kunjungan itu, Presiden akan meluncurkan Gerakan Nasional "Ayo Kerja" yang digagas oleh para relawan dari titik nol kilometer.

Salah satu juru bicara Gerakan Nasional "Ayo Kerja", Fadjroel Rachman, mengatakan bahwa dalam acara esok hari, Presiden Jokowi akan menerima harapan rakyat yang akan dibacakan oleh dua pelajar sekolah dasar. Harapan itu akan dimasukkan ke dalam kotak kapsul waktu yang disimpan selama 70 tahun.

"Kami akan mintakan kepada mereka apa yang jadi impian mereka 70 tahun mendatang, dikaitkan dengan apa yang dibangun para bapak dan ibu bangsa 70 tahun lalu. Impian itu akan dibacakan di titik nol," ujar Fadjroel saat ditemui di Sabang, Senin (9/3/2015).

Gerakan "Ayo Kerja" ini akan disebarkan ke 33 provinsi lain. Fadjroel menuturkan, titik terakhir akan dilakukan di Merauke, Papua, di mana presiden akan membacakan kesimpulan harapan dan juga memasukkan harapannya sendiri ke dalam kotak kapsul tersebut.

Juru bicara lainnya, Olga Lidya, menyebutkan bahwa gerakan ini menjadi representasi dari semangat "Kerja, kerja, kerja" yang digelorakan oleh Presiden Jokowi dalam pemerintahannya. "Kami ingin satu bangsa ini sama-sama mencapai impiannya. Impian baru tentang Indonesia. Satu mimpi, satu negara," kata Olga.

Selain meresmikan Gerakan Nasional "Ayo Kerja", Presiden Jokowi juga akan meluncurkan logo ulang tahun ke-70 Republik Indonesia di tempat yang sama. Di Sabang pula, Presiden akan meresmikan Bendungan Paya.

Kegiatan Presiden di Sabang ini merupakan rangkaian kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi di Aceh sejak Senin (8/3/2015) hari ini. Sebelum ke Sabang, Jokowi mengunjungi Banda Aceh dan Lhokseumawe. Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa petang.

sumber: kompas.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)