Bisnis

Sekarang Isi Ulang Kartu e-Money Bisa Lewat HP

Administrator | Kamis, 28 Mei 2015 - 16:10:53 WIB | dibaca: 2802 pembaca

 Jakarta -PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memperkenalkan fasilitas isi ulang uang elektronilk melalui telepon pintar (smartphone) untuk memudahkan pengguna mandiri e-money. Untuk tahap awal, layanan ini dapat diakses melalui smartphone berbasis android yang memiliki fitur NFC.

Peluncuran layanan terbaru ini dilakukan Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Senin (23/2/2015).

"20 Februari kemarin sudah mulai bisa dipakai," katanya.

Dia berharap, keberadaan fasilitas ini dapat meningkatkan pemanfaatan kartu e-money termasuk e-Toll Card, Indomaret Card, GazCard, dan varian kartu lainnya yang berlogo e-money dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. Langkah ini juga untuk mendukung implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Indonesia.

"Bisa juga dipakai di BNI, Mega, Visa, Mastercard, CIMB Niaga, BRI, BTN. Kartu HP di-link ke kartu debit jadi aman," ucap dia.

Rico menjelaskan, layanan ini merupakan inovasi baru untuk isi ulang uang elektronik melalui smartphone yang pertama di Indonesia.

Untuk dapat melakukan transaksi isi ulang, pengguna smartphone android yang memiliki fitur NFC perlu mengunduh aplikasi e-money isi ulang di Google Play Store.

Selanjutnya, pengguna melakukan login dengan menuliskan user ID dan password yang telah didaftarkan saat registrasi. Setelah transaksi isi ulang berhasil dilakukan, pengguna akan menerima notifikasi melalui email.

Sebagai tahap awal, kartu debit yang digunakan untuk melakukan isi ulang transaksi ini harus didaftarkan terlebih dahulu di bank penerbit untuk dapat digunakan dalam transaksi online berlisensi 3D secure.

Nantinya, bagi pengguna kartu kredit di Indonesia yang sudah berlisensi 3D Secure juga akan dapat digunakan sebagai sumber dana isi ulang mandiri e-money dengan menggunakan aplikasi ini.

Menurutnya, layanan ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi dan penggunaan kartu mandiri e-money. Hingga akhir Desember 2014, frekuensi penggunaan mandiri e-money tercatat sebanyak 143 juta dengan nilai transaksi Rp 1,6 triliun.

Sedangkan jumlah mandiri e-money yang beredar telah mencapai lebih dari 5 juta kartu dengan rasio market share di atas 65%.

"Transaksi isi ulang kartu e-money pakai HP ini dikenakan biaya Rp 2.000 sekali transaksi," imbuh Rico.

 










Komentar Via Website : 3
Pengobatan Alternatif Benjolan Di Leher Secara Tradisional
25 Desember 2016 - 10:18:41 WIB
Hanya bisa berdoa dan berusaha semoga hasilnya lebih baik lagi ? http://goo.gl/ktKpdE | http://goo.gl/NLe92N | http://goo.gl/yR8VZk | http://goo.gl/AbT4sy | https://goo.gl/LMdahQ
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)