Pemerintahan

SBY Nilai Proses Transisi Pemerintahan ke Jokowi Adalah yang Terbaik

Administrator | Sabtu, 26 Juli 2014 - 07:52:44 WIB | dibaca: 1707 pembaca

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) optimis dapat berkoordinasi secara baik dengan pemerintahan baru di bawah kepemimpinan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Proses peralihan kekuasaan akan berlangsung pada 20 Oktober 2014, sesaat setelah pasangan Joko Widodo–Jusuf Kalla dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

Kepala Negara menilai proses transisi antara pemerintahan SBY-Boediono kepada Jokowi-Jusuf Kalla adalah yang terbaik dalam sejarah Republik Indonesia (RI).

“Ada optimisme pemerintahan baru dapat berkoordinasi berkoordinasi dengan Presiden SBY. Jadi, ini adalah pemerintahan transisi yang paling baik dalam sejarah RI,” kata Menko Perekonomian Chairul Tanjung di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/7).

Chairul yang akrab disapa CT mengungkapkan sudah bukan rahasia lagi setiap transisi pemerintahan di negeri ini berlangsung kurang mulus. Dia menyebutkan, ketidakmulusan itu tercermin pada transisi pemerintahan dari Presiden Soekarno ke Presiden Soeharto. Selanjutnya dari Presiden Soeharto ke Presiden BJ Habibie, dari Presiden BJ Habibie ke Presiden Abdurrahman Wahid.

Demikian juga transisi pemerintahan dari Presiden Abdurrahman Wahid ke Presiden Megawati Soekarnoputri, dan selanjutnya dari Presiden Megawati Soekarnoputri ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Transisi selalu tidak semulus seperti yang diharapkan. Sekarang Pak SBY telah menyampaikan komitmennya bahwa transisi pemerintahan ini akan terjadi dengan sangat baik,” kata CT.

Dikatakan, Presiden SBY secara terbuka akan menyampaikan kepada presiden terpilih Jokowi semua permasalahan dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II.

“Semua keberhasilan juga akan disampaikan, sehingga yang berhasil bisa diteruskan dan kurang berhasil diperbaiki dan ditingkatkan, dibuat jauh lebih berhasil,” kata CT.










Komentar Via Website : 2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)