Komunitas

Relawan Jokowi kirim delegasi ke aksi di Hong Kong Minggu 15 September

Administrator | Sabtu, 14 September 2013 - 12:14:46 WIB | dibaca: 1877 pembaca

JAKARTA Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP), mengirim delegasi meramaikan aksi Buruh Migran Indonesia (BMI) dengan skala besar di Hong Kong Minggu 15 September.

Kami senang atas kedatangan Ketua DPP Bara JP Ferry Alfiand Tjung Phin dalam aksi besok, ujar Ketua Bara JP Hong Kong Sabtu (14/9).

Aksi BMI Hong Kong yang akan menyuarakan perlindungan hak-hak migran, juga akan dimanaafkan Bara JP untuk mensosialisasikan ide perubahan. Ide dasar Bara JP kan perubahan, bukan bermula dari fanatisme, kata Tri.

Ferry Alfiand berangkat Sabtu pagi pukul 06.00 dengan pesawat China Airlines. Petang ini, Ferry akan mengumpulkan pengurus Bara JP Hong Kong di Cosmo Hotel di kawasan pusat kota, Tsin Sha Shui. Fokus pertemuan, menggalang tanda tangan petisi.

Tiba di Hong Kong hari ini, setelah mengikuti aksi Minggu besok, Ferry akan menemui Bara JP di Republik Rakyat China (RRC) di Senzhen, yang hanya 30 menit dari Hong Kong. Kembali ke Jakarta Senin (16/9).

Perbekalan yang sudah disiapkan Ferry dari Jakarta, sejumlah spanduk dan ribuan kaos Jokowi. Buruh migran itu pro perubahan, jadi semua golongan harus memahami aspirasi migran. Tak usah habiskan energi, kami hanya pro perubahan, kata Tri.

Salah satu tuntutan BMI dalam aksi besok, adalah penghapusan istilah Tenaga Kerja Indonesia (TKI), diganti dengan sebutan BMI. Bagi migran sebagai penyumbang devisa, sebutan BMI lebih egaliter.

Sosialisasi Bara JP ke Hong Kong adalah ke dua kali. Sebelumnya, utusan Relawan Jokowi adalah Awei, yang mensosialisasikan perubahan dan membawa sejumlah kaos untuk Relawan di Hong Kong.

Ferry Alfiand Tjung Phin adalah Relawan militan, berprofesi sebagai petani di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (RJ)

Sumber: fnews.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)