Hiburan

Relawan Jokowi dan Komnas Pencipta Lagu Indonesia Luncurkan “Jokowi, My First Election” Relawan

Administrator | Jumat, 08 November 2013 - 12:18:11 WIB | dibaca: 16913 pembaca

Jakarta, kini.co – Mendekati pemilih pemula yang serba gandrung karya kreatif dan musik lagu kontemporer, Relawan Jokowi meluncurkan program bertajuk “Jokowi, My First Election” (Jokowi, pemilu pertamaku), bekerja sama dengan Komnas Pencipta Lagu Indonesia (PI). “Kami dengan senang hati menyuarakan kehendak rakyat dalam lagu.

Idenya mengalir, karena seniman selalu menyatu dengan realita,” ujar Papa T Bob (55) dan Dakka Hutagalung (68), dua dedengkot Komnas PI, dalam peluncuran di Jakarta, Kamis (7/11/2013). Papa T Bob pencipta lagu Diobok-obok yang dulu dinyanyikan Josua, menciptakan lagu Biarkan kami memilih, dengan nuansa rok.

Dakka Hutagalung, menciptakan syair baru untuk lagu Perahu Cinta, yang pernah menjadi top hit nasional. “Syair Biarkan kami memilih digubah dengan semangat pembebasan, generasi muda yang hendak berperan aktif. Saya terinspirasi panyair Kahlil Gibran dalam kumpulan sajak Sang Nabi. Anak adalah anak jamannya,” ungkap Papa T Bob. Dakka Hutagalung mengatakan, dua lagu baru bernuansa Jokowi telah dia ciptakan.

Namun Dakka merasa perlu meregenerasi lagu Perahu Cinta, karena judulnya sangat tepat menggambarkan keinginan rakyat Indonesia sekarang ini, berharap kepada Jokowi. Selain lagu, program “Jokowi My First Election” juga diisi karya video kreatif, anak-anak muda bicara tentang harapan mereka, yang setiap hari Minggu mengambil rekaman video saat car free day di Bundaran HI. Video dan lagu segera menjadi konsumsi umum.

Hasil rekaman video akan diedit production house milik Roy Marten, yang juga Ketua DPP Relawan Jokowi (Bara JP). “Kami dari Komisi Nasional (Komnas) PI, menyiapkan sedikitnya 12 lagu album Jokowi bertajuk Simbol Perubahan. Ini soal partisipasi sosial,” kata Dakka Hutagalung. (ray/rel)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)