Komunitas

Relawan Jokowi adakan Kursus Menulis Gratis

Administrator | Sabtu, 10 Agustus 2013 - 13:30:35 WIB | dibaca: 2034 pembaca

Jakarta - Demi berlatih mengemukakan aspirasi sehingga bisa mendorong realisasi Perubahan, Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014, kerap disebut Bara JP atau Relawan Jokowi, yang ada di Jakarta mengadakan kursus menulis gratis untuk anggota.

Menurut Ketua Relawan Jokowi di Jakarta, Erwin Niwattana Sitompul, ide awal gerakan itu adalah perubahan melalui pemimpin yang dipercaya rakyat. Jokowi kemudian dianggap menjadi simbol perubahan.

Pihaknya yakin, perubahan harus dilakoni dengan pikiran cerdas, tindakan konkret, dan menulis adalah salah satu media.

"Jadi perubahan soal pertama, Jokowi adalah jawaban. Maka anggota harus terlatih mengemukakan pendapat,” kata Erwin Niwattana Sitompul, di Jakarta, Sabtu (10/8).

Materi dasar pelatihan yang diberikan adalah praktik free writing, aplikasi metode buku Peter Elbow, Writing Without Teachers, keahlian menulis artikel atau opini, menulis feature atau seni, mengelola blog, dan materi lainnya.

Pelatihan dilakukan secara gratis kecuali patungan makan siang maksimum Rp 15.000 per orang.

"Minum dan makanan ringan, bawa sendiri. Peminat serius daftar via email eniwattana@gmail.com. Syaratnya ringan saja, melek huruf. Kelas pertama maksimum 35 orang,” jelas Erwin.

Para mitra latihan dalam kursus ini, kesemuanya adalah wartawan aktif di Jakarta. Antara lain Harry Patty, Selamet Susanto, Aditya L Djono, Anselmus Batta, Sihar Ramses Simatupang, Dwi Argo Santosa, Alex Madji, dan Sihol Manullang.

“Mereka bukan akademisi, tetapi praktisi yang juga mengetahui dasar-dasar teori,” tutur Erwin.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)