Komunitas

Ratusan Warga Yogya Deklarasikan Gong Jokowi

Administrator | Minggu, 24 November 2013 - 13:33:24 WIB | dibaca: 3273 pembaca

Yogyakarta - Dukungan pencapresan Jokowi tidak hanya di kalangan elite partai, tapi juga di masyarakat umum. Hari ini, ratusan orang mendeklarasikan Gong Jokowi di Yogyakarta.

Aksi hari dimulai pada pukul 11.00 WIB di depan halaman Kantor Pos Besar Yogyakarta, Jl Senopati, Minggu (24/11/2013). Massa yang merupakan gabungan dari berbagai elemen ini berasal dari beberapa daerah di Yogyakarta dan kota-kota lainnya.

Sebagian orang mengenakan pakaian kotak-kotak seperti yang dikenakan Jokowi saat maju dalam Pilgub DKI. Gong Jokowi sendiri merupakan singkatan 'Gotong Royong untuk Jokowi'.

Saat aksi berlangsung, 2 spanduk warna merah masing-masing sepanjang 4 meter dibentangkan di depan peserta. Spanduk itu bergambar Jokowi dengan kemeja kotak-kotak dan bertuliskan "Deklarasi Gong Jokowi, Gotong Royong untuk Jokowi.

"Kita membutuhkan pemimpin bangsa dan negara seperti Jokowi yang saat ini menjabat sebagai gubernur DKI. Dia benar-benar mau mendengarkan dan mengerti kepentingan rakyat," kata Supriyanto, salah satu peserta aksi dalam orasinya.

Menurut dia, sosok Jokowi adalah seorang pemimpin yang benar-benar berisi dan punya visi dan komitmen yang jelas. Dia sosok pemimpin yang mau bekerja dan berpihak pada kepentingan rakyat.

"Mentes atau berisi itu dalam Bahasa Jawanya," tegas Antok panggilan akrabn Supryanto.

Koordinator aksi Erwin Razak menyatakan pihaknya akan mengirim surat kepada beberapa tokoh masyarakat Betawi seperti Ridwan Saidi di Jakarta untuk meminta kerelaan agar Jokowi tidak hanya melayani warga DKI Jakarta saja, tapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Erwin berharap gerakan ini akan meluas dan menyerukan setiap hari Rabu untuk mengenakan baju kotak-kotak atau disebut Rabu Kotak-Kotak. Ini adalah simbol menghadirkan Jokowi.

"Ini sekaligus sebagai doa agar Jokowi dapat melayani seluruh rakyat Indoensia dan kita juga akan mengajak masyarakat untuk membangun posko-posko Gong Jokowi sebagai wahana menghimpun dukungan," tegas Erwin.

Usai berorasi, massa berjalan menuju Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di depan kantor pos, salah satu perwakilan massa memasukkan beberapa lembar surat yang akan dikirimkan ke beberapa lembaga dan tokoh di Jakarta.

sumber: news.detik.com










Komentar Via Website : 1
Obat Pengapuran Tulang
21 November 2016 - 16:11:02 WIB
http://obatpengapurantulang.web.id/ | https://goo.gl/hLmTR9 | http://ow.ly/AYZF305UHXN | http://bit.ly/2ffvBul
Salam darin kami nitip link ia gan http://obatpengapurantulang.web.id/obat-generik-untuk-meng obati-keputihan/
http://obatpengapurantulang.web.id/ob at-pembersih-rahim-setelah-keguguran-tanpa-kuret/
http ://obatpengapurantulang.web.id/cara-pengobatan-penyakit-k ista-yang-paling-gampang/
http://obatpengapurantulang. web.id/ramuan-herbal-untuk-menurunkan-asam-lambung/
ht tp://obatpengapurantulang.web.id/cara-alami-dan-ampuh-dal am-mengobati-penyakit-tipes/
http://obatpengapurantula ng.web.id/harga-obat-hepatitis-di-apotik/
http://obatp engapurantulang.web.id/cara-beli-eye-care-softgel/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)