Telekomunikasi

Ponsel Tercepat: Galaxy S6 Juara, G4 Kedua, iPhone 6 Ketiga

Administrator | Sabtu, 04 Juli 2015 - 13:49:21 WIB | dibaca: 1994 pembaca

Jakarta - Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 selalu dibandingkan satu sama lain untuk melihat mana yang lebih baik. Pengujian terbaru dilakukan oleh Tom's Guide, yang menobatkan Galaxy S6 sebagai smartphone tercepat saat ini.

Tom's Guide menguji sejumlah smartphone. Penilaian tidak hanya sebatas skor benchmark. Namun dari penggunaan sehari-hari, mulai dari membuka file besar, bermain game tanpa lag hingga kecepatan kamera saat memotret.

Setelah melakukan pengujian, laman teknologi yang kerap mereview semua perangkat gadget ini lantas membuat daftar perangkat smartphone tercepat. Peringkat pertama diduduki oleh Samsung Galaxy S6.

Ponsel jagoan Samsung tersebut mampu menyelesaikan 6 dari 9 tes dan benchmark lebih dulu dibanding smartphone lain. Dikatakan Tom's Guide, kemampuan tersebut tidak terlepas dari kemampuan Exynos 7420 yang dibuat oleh Samsung sendiri.

Selain itu, Galaxy S6 menjadi salah satu ponsel yang telah menggunakan memori DDR 4 dan format penyimpanan cepat bernama UFC 2.0 yang menjanjikan kecepatan layaknya SSD.

Posisi runner-up ditempati rekan senegara Samsung, yakni LG G4. Ponsel yang ditenagai Snapdragon 808 ini mendapat nilai tercepat saat membuka kamera dan mengambil gambar. Menempati posisi kedua saat pengujian edit video dan Geekbench 3.

iPhone 6 menduduki peringat ketiga. Meskipun memiliki spesifikasi paling rendah di atas kertas dan menjadi ponsel yang paling lama dalam deretan pengujian. Namun prosesor A8 64-bit yang dipakai iPhone dapat bersaing dengan ponsel Android yang powerful dalam beberapa test, seperti membuka PDF dan frame rate game.

Di peringkat ke-4 ada HTC One M9. Dilengkapi prosesor Qualcomm terkuat, Snapdragon 810. Secara teori prosesor ini harusnya mampu menyaingi Exynos 7420. Sayangnya, kinerjanya lebih lambat. Meskipun dari segi grafis cukup unggul.

Posisi lima dihuni oleh Google Nexus 6. Seharusnya dengan menggunakan stock Android, ponsel ini memiliki kinerja yang sangat baik. Hanya saja, Tom's Guide merasa kurang puas, terutama soal kecepatan kamera dan bermain games yang lambat.

Posisi juru kunci ditempati Asus Zenfone 2. Ponsel yang dirilis resmi di Indonesia pada April lalu disokong oleh CPU Intel Atom Z3580 dan RAM 4 GB. Ponsel ini menempati posisi tinggi saat benchmark memori, tapi untuk pengujian yang lain tidak menempatkan posisi lebih baik.



Berikut daftar lengkap hasil pengujian Tom's Guide
1. PDF Load Time



2. Camera Load Time

- WiFi Speed


(detik.comash/ash)

 

 










Komentar Via Website : 1
Antonio
28 Mei 2015 - 17:41:53 WIB
mgm-solusi hemat telekomunikasi
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)