Bisnis

Pertamina Bikin Universitas

Administrator | Kamis, 11 Februari 2016 - 09:48:24 WIB | dibaca: 2480 pembaca

Jakarta -PT Pertamina (Persero) hari ini meresmikan pembukaan Universitas Pertamina yang merupakan wujud kontribusi Pertamina pada masyarakat Indonesia melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi. Untuk mendukung ini, PT Pertamina menunjuk Pertamina Foundation untuk mengelola aset Pertamina dalam penyelenggaraan Universitas Pertamina.

"Pertamina menunjuk Pertamina Foundation untuk mengelola aset untuk mendukung penyelenggaraan Universitas Pertamina yang meliputi sarana dan prasarana kampus, sarana olahraga, perpustakaan, dan laboratorium," ujar Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, saat menghadiri Peresmian Universitas Pertamina, di Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Sejak didirikan pada tahun 2011, Pertamina Foundation telah menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang sosial dan kemanusiaan, berfokus pada bidang pendidikan dan lingkungan hidup.

"Pertamina Foundation sebelumnya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang sosial dan kemanusiaan dan fokus pada pendidikan dan lingkungan hidup. Pada tahun 2015, kami ingin meningkatkan fokus kami pada bidang pendidikan untuk memperluas cakupan wilayah kerja dan pendanaan program, serta membangun sistem manajemen program berbasis teknologi informasi. Peresmian Univeritas Pertamina ini menjadi sebuah awal bagi kami untuk membangun individu yang kompeten dan dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," kata Dwi.

Mulai dari tahun 2016 hingga tahun 2020, Pertamina Foundation berfokus kepada penyediaan infrastruktur dasar meliputi pembangunan kampus I, ruang kuliah, laboratorium, serta penyiapan sistem pembelajaran dan administrasi dan ditargetkan pada 2021 pengembangan kampus utama serta pengembangan pusat kegiatan mahasiswa dimulai.

Universitas Pertamina akan menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2016/2017 pada Juli mendatang. Program Studi yang ditawarkan berjumlah 15 program studi Strata 1 (S1), melalui 6 fakultas yang ada yakni, Fakultas Teknologi Eksplorasi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perencanaan Infrastruktur, Fakultas Sains, dan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi.

Peresmian ini turut dihadiri Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.(detikcom/drk/drk)










Komentar Via Website : 3
Qnc Jelly Gamat
16 November 2016 - 11:18:14 WIB
upvc jakarta
22 Mei 2017 - 17:57:36 WIB
Wah, keren nih. Universitasnya ada di Jakarta ya? Lulusan universitas Pertamia punya kesempatan besar bekerja di PT Pertamina nggak yaa? Semga ini bisa jadi referensi untuk teman-teman saya yang ingin berkarir di BUMN seperti Pertamina

Regard's
https://goo.gl/QVVsaV - upvc Jakarta
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)