KeMenkelautan & Perikanan

Pergoki Pencurian Ikan Oleh Kapal Asing? Laporkan Ke Menteri Susi di Nomor HP Ini

Administrator | Kamis, 18 Desember 2014 - 09:15:21 WIB | dibaca: 2634 pembaca

TRIBUNNEWS.COM - Saat membuka seminar ”Jaya Giri Jaya Bahari, Refleksi 10 Tahun Tsunami”, di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (17/12), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (49) sempat terhanyut emosinya.

Saat kota tempat lahir Susi, 15 Januari 1965, Pangandaran, Jawa Barat, dihantam tsunami Juli 2006, dia tidak di sana. Susi berusaha keras segera ke Pangandaran dengan membawa bantuan memakai pesawat Susi Air miliknya.

”Tsunami adalah bagian dari diri saya karena Susi Air jadi seperti sekarang karena tsunami di Aceh,” kata Susi. Susi dan Susi Air menjadi yang pertama membawa bantuan ke Meulaboh, Aceh, tiga hari setelah tsunami Aceh pada 26 Desember 2004.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat tak menjadikan tsunami Pangandaran yang merenggut 1.600 nyawa pada tahun 2006 sebagai bencana nasional. ”Karena tidak dikategorikan bencana nasional, perlakuan pada korban berbeda,” tutur kata Susi seraya mengusap air mata. Tiga tahun kehidupan nelayan kecil yang kehilangan perahu baru pulih.

Ke depan, Susi ingin masyarakat lebih memahami dan mencintai laut. Ia ingin membangun museum bahari. Dia berharap para kolektor menyumbangkan koleksinya.

Untuk semua informasi terkait kelautan juga pencurian ikan, Susi meminta bantuan. Nomor selulernya di 0811211365 dibagikan. Mari peduli. (NMP)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)