Opini

Nekat Maju Nyapres, Pengamat: Publik Siap Kroyok Jokowi

Administrator | Jumat, 08 November 2013 - 12:34:11 WIB | dibaca: 1885 pembaca

Hariankota.com - Pakar komunikasi politik Tjipta Lesmana meminta Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak maju mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan. Pasalnya, bila Jokowi nekat maju,maka publik akan mengeroyok mantan Walikota Solo itu.

"Publik masih menunggu hasil karya Jokowi dalam memimpin Jakarta. Saya orang pertama yang mengatakan bahwa Jokowi akan dikeroyok kalau maju sebagai capres tahun depan," jelas Tjipta Lesmana, kepada wartawan di Jakarta.

Tjipta mengaku pernah bertemu empat mata dengan Jokowi dan menyarankan untuk tidak maju sebagai capres pada Pemilu 2014. Namun dari sikap Jokowi selama ini, menurut Tjipta, mengisyaratkan bahwa kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu berambisi maju sebagai capres.

"Jokowi selalu mengatakan, itu kewenangan partai. Pernyataan “itu”-lah yang justru semakin meyakinkan jika Jokowi ingin nyapres.Jokowi, menurut saya, ambisi juga. Itu taktik komunikasi politik. Taktik yang manis, merendah-merendah terus. Karena Jokowi tahu nasibnya 2014 di tangan Megawati," pungkasnya.(Niken)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)