Jokowi JK

Lewat Vlog, Jokowi Pamerkan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tuntas di 2019

Administrator | Selasa, 01 Agustus 2017 - 10:02:53 WIB | dibaca: 3763 pembaca

Presiden Jokowi didampingi menteri di Tol Pekanbaru-Dumai. Foto: Ray Jordan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun resmi YouTube-nya baru saja mengunggah video blog (Vlog) tentang kunjungan kerjanya yang baru-baru ini dilakukannya di Pekanbaru, Riau.

Seperti biasa, Jokowi juga meninjau langsung ke lapangan proyek nasional yang berada di daerah tersebut, yang kali ini adalah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Dalam video tersebut, tampak Jokowi memegang sendiri kamera videonya, didampingi oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Di bawah terik sinar matahari, Jokowi menyampaikan lokasinya yang tengah berada di lokasi proyek Jalan Tol Pekanbaru menuju Dumai.

"Ini pembebasan lahan sudah selesai 47% dan kita ingin sambung Trans Sumatera ini dari Lampung sampai ke Aceh secepat-cepatnya. Tahun depan kita harapkan dari atas, di Aceh di Barat juga akan kita mulai, sehingga nanti dari Timur ke Barat, dari Barat ke Timur akan segera tersambung," kata Jokowi dalam video tersebut, seperti dikutip detikFinance, Selasa (1/8/2017).

Di bawah terik matahari yang cukup kuat saat itu, Jokowi bersama kedua menterinya itu tampak sumringah memperlihatkan pekerjaan yang sudah dilaksanakan dalam waktu 6 bulan.

Jokowi bilang, medan yang dilalui dalam mengerjakan salah satu ruas Trans Sumatera ini sangat sulit. Ada ruas dengan tanah humus sedalam 3 meter, sehingga harus diselesaikan dengan konstruksi yang berbeda. Di lokasi lainnya juga ada tanah gambut dan rawa yang juga harus diselesaikan dengan konstruksi yang berbeda lagi.

Namun demikian, Ia optimistis bahwa Jalan Tol sepanjang 131 km tersebut bakal rampung di tahun 2019 mendatang. Hal ini dipastikannya setelah menanyakan langsung kepada dua Menteri terkait tersebut.

"Siap, Pak. Kita selesaikan. 2019 kita selesaikan, insya Allah," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno bergantian.

"Ya.. kalau yang di lapangan, Hutama Karya, Kementerian BUMN, Kementerian PU mengatakan siap, ya insyaAllah selesai 2019," balas Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memastikan kepada Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman, bahwa keberadaan Jalan Tol yang menghabiskan dana hingga Rp 15 triliun ini nantinya akan menambah daya saing Provinsi Riau sehingga bisa lebih banyak berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Jadi kuncinya ada di daya saing, kalau Jalan Tol ada, daya saing Provinsi Riau akan meningkat," tukas Jokowi.

Adapun Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Sumatera sudah dikerjakan selama enam bulan terakhir. Progres pembebasan lahan saat ini telah lebih dari 50% dan ditarget rampung tahun ini. Dengan investasi sekitar Rp 15 triliun, Jalan Tol sepanjang 131 km ini ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang.
(detikcom/ang/ang)

 










Komentar Via Website : 5
Solusi Hemat Telepon Kantor
28 Mei 2015 - 17:41:53 WIB
mitra telecom global mandiri-penyedia solusi hemat telekomunikasi
Solusi Hemat Telepon Kantor
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
mgm-solusi telepon kantor
Solusi Hemat Telepon Kantor
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
telepon kantor murah
Solusi Hemat Telepon Kantor
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
telepon kantor murah
Solusi Hemat Telepon Kantor
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
solusi telepon kantor
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)