Komunitas

Kongres Bara JP Resmi Dibuka Jokowi

Administrator | Jumat, 15 Agustus 2014 - 15:37:53 WIB | dibaca: 3759 pembaca

Kongres Relawan Jokowi Presiden 2014 (BARA JP) yang diadakan di asrama Haji Pondok Gede pada 14-15 Agustus dihadiri oleh Presiden terpilih Jokowidodo.

Kongres yang dihadiri para pengurus pusat, utusan dari seluruh Propinsi di Nusantara dan beberapa negara Dunia merupakan kongres untuk konsolidasi para relawan dan menentukan arah perjuangan kedepan. Kelihatan juga para Pendiri/Pioneer Bara JP seperti Yanes Yosua Frans, CPS Silaban, Marvin K., Sehaa Sehoo, Acil Partawijaya, Vivi, Xiesri, dll. hadir mengikuti kongres.

Pada sambutan sebelum memukul gong peresmian pembukaan, Jokowi mengatakan" Perjuangan Relawan Belum Selesai, tantangan kedepan masih sangat banyak dan berat, jangan dulu membubarkan diri, mari terus berjuang dan melakukan konsolidasi sesama relawan, relawan sangat diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah mendatang untuk mensukseskan program kerakyatan, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, rencana pembuatan kartu pupuk bersubsidi dan program-program untuk kesejahteraan rakyat lainnya".

Jokowi juga menyebutkan"laporkan segala bentuk kecurangan yg ditemukan diwilayah anda, agar tindakan dapat segera diambil, jika memungkinkan nantinya saya berharap akan bisa bertemu dengan relawan-relawan sekali dalam 1 atau 2 bulan di Istana untuk membahas masalah-masalah dilapangan".

Pada kesempatan ini Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan rakyat Indonesia yang telah mendukung beliau untuk memenangkan PILPRES 2014, setelah resmi membuka kongres, Jokowi melakukan dialog langsung dengan warga Papua. Disebutkan Jokowi berencana membangun Istana Presiden di Papua.

Bara JP
yang diketuai Sihol Manullang adalah kelompok relawan yang pertama sekali mendorong agar PDIP mencalonkan Jokowi menjadi CAPRES pada 2014 melalui kongres Relawan Jokowi se-Dunia pada 15-16 Juni 2013 di GIM Bandung, dan berkirim surat kepada Megawati Soekarnoputri sebagai KETUM PDIP yang diserahkan pada RAKERNAS PDIP di ANCOL pada bulan September 2013 yang lalu.

Pada kesempatan ini BARA JP juga mengucapkan dan menyerahkan tanda terima kasih kepada Megawati melalui Presiden Terpilih Jokowidodo. (Mrv)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)