Tokoh

Ketua PDIP : Jokowi Tentukan Cawapres Sendiri menuju "Indonesia Hebat"

Administrator | Jumat, 11 April 2014 - 06:43:49 WIB | dibaca: 2039 pembaca

Radarclub.new, Jakarta - Joko Widodo telah resmi menjadi Capres PDIP. Namun sosoknya yang terlalu patuh kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dinilai sebagai orang yang gampang didikte oleh ketua umum partainya.

Hal itu pun dibantah Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon. Menurutnya, sikap Jokowi yang menentukan sendiri cawapresnya sebagai bukti sikap pemimpin yang tak bisa didikte oleh siapa pun.
"Jadi salah betul kalau ada yang menganggap wajah Jokowi itu orang yang bisa didikte. Dia tentukan sendiri cawapresnya," ujar Effendi di Galeri Cafe, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Rabu Kemarin, Jokowi mengatakan partainya tengah melakukan seleksi untuk menentukan pendampingnya. Salah satu caranya dengan menentukan kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal cawapres. Ia pun mengaku sudah berkonsultasi dengan Megawati.

"Saya sudah bukan sekali dua kali bertemu dengan Bu Ketum. Didahului dengan kriteria, muncul beberapa nama, kemudian dikerucutkan hingga tiga nama, kemudian terakhir saya yang menentukan," katanya, Rabu 9 April, di posko kemenangan Jokowi di Jalan Cemara, Menteng.

Jokowi mengungkapkan, dalam menentukan cawapres yang akan mendampinginya akan melalui beberapa tahap. Namun saat ini partainya masih menyusun kriteria untuk menentukan cawapresnya. (Yus )
(Muhammad Ali)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)