Metropolitan

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Natal di Gereja Katedral

Administrator | Kamis, 26 Desember 2013 - 09:56:49 WIB | dibaca: 3124 pembaca

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung jalannya misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, Selasa (24/12/13), Jokowi beserta rombongannya tiba di lokasi pada pukul 19.30 WIB. Kedatangannya sontak disambut ratusan jemaat yang hadir di gereja tersebut.

Setibanya di lokasi, Jokowi menyapa dan bersalaman dengan para jemaat hingga menuju altar. Kemudian, di altar, Jokowi disambut langsung oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo.

“Inilah bapak gubernur kita, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo,” sambut Ignatius di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Ratusan jemaat menyambut kehadiran Jokowi dengan tepuk tangan meriah. Kemudian, mantan Walikota Solo itu naik ke altar dan menyampaikan beberapa patah kata.

“Malam hari ini, saya hanya ingin mengucapkan selamat hari Natal kepada seluruh jemaat yang hadir di sini,” tutur Jokowi.

Setelah itu, Jokowi turun dari altar dan kembali bersalaman dengan para jemaat hingga sampai didepan bus rombongan.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi turut didampingi Kapolda Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno, Pangdam Jaya Mayjen TNI Hudawi Lubis, Walikota Jakarta Pusat Saefullah dan sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Sementara itu, Putut mengungkapkan kedatangannya ke Gereja Katedral adalah untuk meninjau jalannya misa di gereja tersebut.

“Saya mendampingi bapak Gubernur DKI untuk mengecek pengamanan pada malam Natal. Ini kami lakukan juga bersama dengan TNI. Alhamdulilah, semuanya berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Putut.

sumber:fimadani.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)