Daerah

Jokowi Ternyata `Digilai` Masyarakat Aceh

Administrator | Rabu, 11 September 2013 - 05:19:54 WIB | dibaca: 1883 pembaca

Liputan6.com, Jakarta : Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bukan hanya tenar di Solo dan Jakarta. Nama pria yang karib disapa Jokowi itu juga terkenal di Tanah Rencong, Aceh.

Ketua DPD PDIP Aceh Karimun Usman menuturkan, saking tenarnya nama dan sosok Jokowi di daerah asalnya itu, sampai-sampai para caleg di daerahnya meminta di setiap spanduk dan baliho pemilihannya disandingkan gambar Jokowi.

"Karena masyarakat sekarang di Aceh tergila-gila melihat cara-cara Jokowi. contoh saja di Aceh semua caleg-caleg 1 hal yang aneh dia minta di baliho didampingkan dengan gambar Jokowi," kata Karimun di sela-sela Rakernas PDIP di Ecovention Building, Ancol, Jakarta, Sabtu (7/9/2013).

Tak hanya itu, lanjut Karimun, nama Jokowi juga banyak dibicarakan dalam perbincangan ringan warga Aceh di warung-warung kopi.

"Di warung-warung kopi di sana yang banyak diperbincangkan adalah Jokowi," tukas Karimun.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa juga mengatakan bahwa nama Jokowi sangat dielu-elukan di seluruh Sulawesi. Padahal Jokowi belum pernah blusukan ke sana.

"Jokowi belum pernah ke sana (Sulawesi), tapi media membesarkan beliau, sikap politiknya, itu yang dimau rakyat," ungkap Agus. (Mut)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)