Jokowi JK

Jokowi: Sekarang Lampung-Palembang 10 Jam, Ada Tol Jadi 3 Jam

Administrator | Jumat, 01 Mei 2015 - 07:02:03 WIB | dibaca: 1955 pembaca

Lampung -Mulai hari ini, tol Sumatera untuk ruas Bakauheni-Bandar Lampung-Palembang-Tanjung Api Api (MBBPT) 434 Km mulai dibangun. Keberadaan tol ini akan mempercepat waktu tempuh Lampung-Palembang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini jarak tempuh dari Lampung ke Palembang bisa memakan waktu 8-10 jam, ini membuat biaya transportasi mahal. Bahkan, biaya transportasi di Indonesia 3 kali lipat dari Singapura.

"Kalau tol ini jadi, bisa 2-3 jam dari Lampung-Palembang. Artinya biaya transportasi turun. Lalu harga dan biaya lainnya turun," jelas Jokowi saat peresmian tol di Tanjung Bintang, Lampung, Kamis (30/4/2015)

Pembangunan ruas Tol Bakauheni-Bandar-Lampung-Palembang-Tanjung Api Api (MBBPT) akan memakan dana Rp 40 triliun.

"Ada yang bertanya Pak duitnya dari mana? Ya cari dong. Kalau ada masalah saya carikan, tapi cari dulu. Kalau mentok betul, ngomong ke menteri. Kalau mentok lagi, sampaikan ke saya," kata Jokowi.

Ada 4 BUMN yang bekerja bersama menggarap tol tersebut. BUMN itu adalah Jasa Marga, Waskita Karya, Wijaya Karya, dan Hutama Karya.

"Untuk seluruh rakyat di provinsi Lampung, terima kasih semuanya terutama untuk pembebasan lahan. Insya Allah 3 tahun Lampung-Palembang selesai. Kereta apinya, bangun sama-sama sekalian biar cepat.

"Akhir kata, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, tol Bakauheni-Terbanggi Besar saya resmikan," kata Jokowi.


(dnl/hen)

sumber : detik.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)