Politik

Jokowi Resmi Jadi CAPRES

Administrator | Sabtu, 15 Maret 2014 - 08:06:23 WIB | dibaca: 5250 pembaca

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Jokowi akhirnya resmi ditetapkan sebagai capres oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi merasa diberi tanggung jawab besar oleh PDIP.

"Nggak gampang dan nggak mudah dapat mandat itu, ini kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Jokowi di Rumah Dinas, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Menurut Jokowi pencapresan ini pun bukan sekedar mendompleng elektabilitas dia. Penetapan dirinya menjadi capres adalah untuk bangsa Indonesia.

"Ini bukan soal Jokowi, tapi rakyat dan bangsa," imbuh Jokowi.

Jokowi sendiri mengaku penetapan ini adalah keputusan mendadak dari Megawati. Meski demikian sebelumnya dia sering berkomunikasi dengan Megawati.

Sementara itu mengenai jabatan dia sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini, menurut Jokowi hal itu pun menjadi tanggung jawab dia. Jokowi berkata bahwa sebagian janjinya telah terealisasikan.

"Saya kira urusan Jakarta itu urusan banjir itu hampir selesai, semua sungai-sungai besar peran pemerintah pusat dan daerah. Sebetulnya tempat di mana saja, asal bekerja sungguh-sungguh dan dedikasikan kepada masyarakat tidak masalah," tutur Jokowi.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)