Metropolitan

Jokowi Pimpin Langsung Pemadaman Api di Pasar Senen

Administrator | Jumat, 25 April 2014 - 12:24:27 WIB | dibaca: 2339 pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Subuh Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014). Tanpa masker dan baju pelindung api, Jokowi menerobos kepulan asap.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi datang ke lokasi hanya dengan mengenakan baju koko putih dengan peci hitam. Saat tiba, ia langsung masuk ke sekitar lokasi pasar melalui pintu blok III Pasar Senen yang terbakar.

Saat Jokowi masuk, kepulan asap hitam dari pusat kebakaran masih sangat tebal. Kobaran api dari arah Barat bangunan pasar pun masih tampak terlihat saat Jokowi masuk. Namun, Jokowi tampak tidak menggunakan masker ataupun pakaian pelindung. Para wartawan yang mengikutinya dari Balaikota pun diminta Jokowi untuk tidak masuk ke dalam karena kondisi yang dianggap membahayakan. "Jangan ada yang ikut, berbahaya!" tegas Jokowi.

Dari depan lokasi pasar, Jokowi tampak memantau proses pemadaman api dengan dikawal beberapa pasukan polisi dari Brimob Polda Metro Jaya dan Petugas dari Dinas Pemadam kebakaran. Mantan Walikota Solo itupun terlihat beberapa kali memberikan instruksi kepada petugas Pemadam kebakaran yang sedang bertugas.

Hingga pukul 10.10 WIB Jokowi masih berada di lokasi, saat ini Jokowi pun tampak terlihat mengatur dan memberikan instruksi kepada para petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Ia pun sesekali memberikan semangat kepada para korban kebakaran. (Raden Trimutia Hatta)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)