Pemerintahan

Jokowi Minta Rusun Daan Mogot Rampung Juni 2014

Administrator | Sabtu, 08 Maret 2014 - 08:58:34 WIB | dibaca: 1882 pembaca

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan rumah susun (rusun) Daan Mogot di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (7/3). Dalam tinjauannya kali ini, Jokowi meminta kepastian kepada Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta untuk menyelesaikan pembangunannya pada Juni.

"Yakin ya, pak, ini (selesai) Juni?" kata Jokowi di lokasi di sela tinjauannya kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Yonathan Pasodung.

"Yakin, pak!" jawab Yonathan pasti.

"Juni. Paling lambat Juli. Jangan sampai lepas dari jadwal yang sudah ditentukan!" ujar Jokowi lagi seolah menegaskan.

Rusun Daan Mogot merupakan salah satu rusun yang dibangun secara multiyears, menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI. Pembangunan rusun ini dimulai tahun lalu, bersamaan dengan rusun dari APBD lainnya, yakni Pulogebang, Cipinang Besar Selatan, dan Jatinegara Kaum.

Di atas lahan 18 hektare, rusun ini dibangun sebanyak 8 blok dan tahun ini juga, masih di lokasi tersebut akan dibangun 8 blok lagi, sehingga total Rusun Daan Mogot menjadi 16 blok. Setiap blok rusun mampu menampung 800 Kepala Keluarga (KK).

"Ada 18 hektare. Tahun kemarin sudah dimulai 8 blok. Tahun ini juga 8 blok. Jadi total 16 blok. Yang dibangun tahun ini selesai akhir tahun," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, nantinya rusun tersebut akan diprioritaskan untuk warga relokasi dari bantaran Waduk Pluit dan warga sekitar yang berada di pinggir kali. Pasalnya ada beberapa kali yang melintas di sekitarnya, yaitu Kali Mookervart dan Grogol.

Di depan rusun tersebut juga rencananya akan dibangun Masjid Raya Jakarta, di atas lahan seluas 3 hektare. Pembangunan mesjid terbesar di Jakarta Barat itu ditargetkan akan selesai dalam waktu 2 tahun.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)