Tokoh

Jokowi: Koruptor Mau Digantung, Ditembak, Terserah...

Administrator | Selasa, 15 Oktober 2013 - 07:49:17 WIB | dibaca: 1915 pembaca

Liputan6.com, Jakarta : Jokowi terus terang mengatakan bahwa korupsi adalah musuh utama yang ingin dia perangi. Karena itu, sejak awal memimpin di Ibukota, soal pencegahan korupsi adalah salah satu agenda utamanya.

Kepada Raden Trimutia Hatta dari Liputan6.com, Jokowi membeberkan resepnya memerangi korupsi di jajaran birokrasi DKI Jakarta.

"Di Jakarta yang kita lakukan pencegahan. Kalau sudah korupsi urusannya ke aparat, penegak hukum, kalau dengan saya urusannya pencegahan," ujar Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini.

Langkah pencegahan itu dia wujudkan dengan membuat sistem yang menjauhkan seseorang sehingga tidak memiliki peluang untuk korupsi. Bagaimana pandangan Jokowi soal hukuman mati bagi koruptor?

"Terserah masyarakat mau ditembak, mau digantung, terserah penegak hukum, saya kira kita memang harus tegas betul," imbuhnya. Lalu, soal hukuman gantung di Monas? Apa kata Jokowi?

Bagaimana isi lengkap jawaban-jawaban Jokowi tentang perang melawan korupsi? Simak 'Setahun Jokowi-Ahok' berikutnya dalam VIDEO: Cara Jokowi Cegah Terjadinya Korupsi. (Ado)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)