Politik

Jokowi: Kekuatan Saya Ada di Relawan

Administrator | Minggu, 20 April 2014 - 19:18:39 WIB | dibaca: 10020 pembaca

Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo mengatakan kekuatannya bersama partainya terletak pada peran relawan.

Menurut Jokowi, penguatan peran melalui relawan itu dilakukan, sebab pihaknya tidak mampu berkampanye melalui media televisi. "Relawan itu penting, karena tidak punya udara (stasiun televisi)," kata Jokowi, di Taman Suropati 7, Jakarta, Jumat (18/4/2014).

 
Selain relawan, kekuatan partai, kata dia, berada di rakyat dan kader PDI-P yang terus bergerak meningkatkan elektabilitas partai. Karena pihaknya tidak memiliki media televisi, kata dia, pihaknya enggan mengandalkan "serangan udara".

Sebelum pemilihan legislatif saja, PDI-P beserta Jokowi hanya beriklan televisi selama tiga hari. Jokowi sendiri mengaku tidak mengetahui pasti ada berapa jumlah relawannya yang tersebar di seluruh daerah. Dia hanya mengatakan, jumlahnya sangat banyak.

Relawan-relawan itu, lanjut dia, bertugas mengorganisir masyarakat untuk ikut mendukungnya menjadi presiden. Dia menilai cara itu tak kalah dengan cara berkampanye di televisi. "Jadi, tidak cuma serangan udara saja. Tapi, juga serangan di darat juga," kata Jokowi.
 
Relawan-relawan yang mendukung pencapresan Jokowi terbagi dalam beberapa kelompok. Mulai dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Pro Jokowi (Projo), Seknas Jokowi, Sekber Jokowi, Bara Indonesia, Relawan Bejo (Bela Jokowi), Relawan Buruh Sahabat Jokowi, dan lainnya. Sebagian besar, juga aktif di media sosial.

Mereka aktif mendukung Jokowi di berbagai media sosial, seperti Twitter. Sebagai timbal balik, Jokowi pun beberapa kali pernah menyambangi markas Bara JP di Cililitan, Projo di Pancoran, Seknas Jokowi di Brawijaya, dan posko pemenangan Jokowi4President di Menteng.










Komentar Via Website : 1
OBAT KUAT
10 Oktober 2017 - 08:23:53 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)