PILPRES 2014

Jokowi JK Unggul pada Tabulasi C1

Administrator | Selasa, 15 Juli 2014 - 12:44:15 WIB | dibaca: 1765 pembaca

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla uggul dari kompetitornya pada penghitungan berbasis formulir C1. Hal itu diungkapkaan Anggota Tim Data dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Djarot Saifulah Hidayat.

"Dalam tabulasi suara nasional, Pak Jokowi dan Pak JK meraih 53,24% suara dan Prabowo Subianto Hata Rajasa meraih 46,76%. Hal itu proses tabulasi internal dari formulir C1 yang masuk sebanyak 91% dari seluruh provinsi," jelas Djarot saat dihubungi, Minggu (13/7/2014).

Ia menjelaskan, keunggulan pasangan nomor urut dua tersebut setelah tim memproses C1 yang dikirim saksi partai pengusung. Kemudiaan C1 tersebut valid dari hasil penghitungan suara di TPS masing-masing.

"Kemudian kemenangan Jokowi -JK yang paling mencolok terjadi di Bali 72%, Jateng 65%, Bangka Belitung 67%. Juga di beberapa daerah seperti di Riau, Kepri, Lampung, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jatim, NTT, Kalbar, Kaltim, Kalteng, Sulut, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulsel, Maluku, Papua, Papua Barat. Kemudian kami kalah di Jabar, Banten, NTB, Sumsel, Gorontalo," katanya.

Kemudian untuk provinsi lain, imbuhnya, masih dalam penyelesaian tabulasi. "Namun proses tabulasi nasional bisa selesai pada 17 Juli mendatang,” ujarnya. (jri)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)