Jokowi JK

Jokowi Ingin Ibu Kota di Luar Jawa, Sri Mulyani soal Menkeu SBY & Jokowi

Administrator | Senin, 29 April 2019 - 23:53:26 WIB | dibaca: 1922 pembaca

Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro menjelaskan rencana pemerintah memindahkan ibu kota. Menurut Bambang, jika ibu kota jadi pindah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih lokasi di luar pulau Jawa.

"Dalam rapat tadi diputuskan, presiden memilih alternatif ketiga, yaitu memindahkan ibu kota ke luar Jawa. Ini barangkali salah satu putusan penting yang dilahirkan hari ini, dan tentunya akan dilanjutkan dengan ratas berikutnya yang akan bicara lebih teknis, bicara design, dan bicara mengenai masterplan dari kota itu sendiri," kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Selain soal rencana pemindahan ibu kota ke luar Jawa, berita terpopuler lainnya adalah blak-blakan Sri Mulyani Indrawati jadi Menteri Keuangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kini di era Presiden Jokowi.

Jika Ibu Kota Pindah, Jokowi Pilih Lokasi di Luar Jawa

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro menjelaskan rencana pemerintah memindahkan ibu kota. Menurutnya ada tiga opsi yang disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ibu kota baru.

Pertama, tetap di DKI Jakarta dengan membangun khusus kantor pemerintahan di seputar Monas. Kedua, memindahkan ibu kota ke daerah pinggiran Jakarta dengan radius jarak sekitar 60 km. Ketiga, memindahkan ke luar Pulau Jawa.

Menurut Bambang Presiden Jokowi memilih opsi ketiga.

"Dalam rapat tadi diputuskan, presiden memilih alternatif ketiga, yaitu memindahkan ibu kota ke luar Jawa. Ini barangkali salah satu putusan penting yang dilahirkan hari ini, dan tentunya akan dilanjutkan dengan ratas berikutnya yang akan bicara lebih teknis, bicara design, dan bicara mengenai masterplan dari kota itu sendiri," kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Pengakuan Sri Mulyani Kerja di Antara Dua Presiden

Siapa yang tidak mengenal sosok Sri Mulyani Indrawati. Wanita kelahiran Tanjung Karang, Lampung ini merupakan wanita dan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Kepribadiannya yang lugas dan cerdas, telah mengantarkannya kepada pergaulan yang sangat luas. Ia disenangi banyak orang di dalam dan luar negeri. Bahkan, wanita berbintang Virgo ini beberapa kali mengemban jabatan penting di pemerintahan.

Jabatan yang paling membuat dirinya terkenal adalah sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada kabinet Indonesia bersatu dan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada kabinet kerja.

 

Siap-siap! PNS Pusat Rencananya Dipindah ke Ibu Kota Baru

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyebutkan pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di pusat akan pindah ke luar Jawa jika pemindahan ibu kota Indonesia terealisasi.

Menurut Bambang, ada dua skema yang akan digunakan pemerintah dalam memindahkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) ke wilayah ibu kota baru. Yaitu dengan rightsizing atau tidak.

"Skenario pertama tidak ada rightsizing jumlah ASN," kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Jika nantinya diputuskan tidak ada rightsizing, kata Bambang, maka seluruh ASN di pusat akan pindah semua. Baik, PNS, parlemen, yudikatif, Kepolisian, TNI, beserta keluarganya.

 

Jonggol Kembali Disinggung Jadi Calon Lokasi Ibu Kota Baru

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyebut daerah Jonggol sebagai kandidat ibu kota baru Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat mempresentasikan hasil kajian pemindahan ibu kota saat rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK).

"Kronologi tadi sudah disampaikan bapak presiden dari sejak zaman Soekarno kemudian Pak Harto pernah ada ide ke Jonggol dan saat ini kita membahasnya untuk posisi ibu kota baru," kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2019). 

sumber: detikcom 

(hns/fdl) 










Komentar Via Website : 3
Solusi Hemat Telepon Kantor
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
telepon kantor murah
solusi telekomunikasi hemat
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
sol telp- ip phone- ip pbx- sip trunk- fwt- fxs
solusi hemat telekomunikasi
07 Mei 2019 - 17:41:53 WIB
gsave
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)