Jokowi JK

Jokowi: Beri Saya Waktu untuk Penuhi Harapan Masyarakat

Administrator | Rabu, 25 Maret 2015 - 15:19:58 WIB | dibaca: 4824 pembaca

Jakarta - Presiden Joko Widodo sadar betul harapan masyarakat terhadap dirinya begitu tinggi. Dia meminta waktu 2-3 tahun untuk bisa mewujudkan mimpi itu.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat bertemu ratusan WNI di Sekolah Republik Indonesia, Tokyo, Jepang, Selasa (24/3/2015) malam. Inilah kunjungan terakhir Jokowi dalam lawatannya ke Tokyo.

"Saya ini baru kurang lebih lima bulan lebih sedikit jadi presiden," kata Jokowi yang dibalut jas hitam.

Jokowi sadar sedang mengembang harapan besar. Dia pun mengaku bakal sulit mewujudkan impian itu dalam waktu yang masih terbilang singkat ini.

"Saya minta waktu, jangan baru sebulan dua bulan sudah minta balikin seperti ini, apa mungkin," lanjut Jokowi.

Secara khusus Jokowi minta diberikan waktu. Kira-kira 2-3 tahun ke depan, Jokowi menjamin perubahan itu ‎bakal mulai terasa.

"Beri saya waktu sehingga hasilnya seperti apa mulai nampak," sambung Jokowi.

Dalam kesempatan ini Jokowi juga menegaskan Indonesia adalah bangsa yang besar. Dalam forum-forum internasional resmi, Jokowi menolak hadir jika dianggap hanya partisipan saja.

Jokowi memberi contoh kebesaran bangsa ini saat event APEC tahun lalu. Jokowi duduk di antara Presiden Rusia, Amerika Serikat dan Tiongkok.

"Duduknya gini," kata Jokowi sambil memperagakan tanda empat jari.

Dia meminta agar WNI di luar negeri sadar akan kebesaran bangsa ini. Dia melarang keras warganya untuk memiliki perasaan minder.

sumber: detik.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)