Komunitas

Jokowi: 884 Kali Kecil di Jakarta Tak Pernah Dikeruk Sejak 30 Tahun Lalu

Administrator | Jumat, 22 November 2013 - 10:39:29 WIB | dibaca: 1785 pembaca

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi pengerukan Kali Nipah di Jalan Pulo Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat meninjau, Jokowi tampak kecewa karena kondisi kali yang penuh lumpur dan sampah.

Jokowi mengatakan, ada 884 kali kecil di Jakarta yang masalahnya sama dengan Kali Nipah ini, tidak pernah dikeruk. Alhasil, kali tersebut hanya sedikit menampung air.

"Semuanya sudah 30 tahun nggak pernah dikeruk sama sekali," kata Jokowi sambil mengernyitkan dahi di Jl Pulo Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2013).

Jokowi tampak kaget saat melihat Kali Nipah yang dipenuhi dengan lumpur. Sehingga yang tersisa hanya sekitar 10 centimeter untuk menampung air.

"Saya sudah tiga kali ke sini, tapi nggak tahu ternyata separah ini. Paling ini buat air cuma 10 centimeter," katanya.

Jokowi mengatakan, selama ini pengerukan dilakukan secara manual oleh warga, namun hasilnya tetap tidak maksimal. Karena itu, hari ini pengerukan Kali Nipah dilakukan menggunakan alat berat eskavator.

"Kalau manual nggak mungkin (selesai), jadi harus pakai alat. Saya sudah tiga kali ke sini (Kali Nipah) tapi baru tahu ternyata separah ini," katanya.

"Jadi, ini ada 884 sungai kecil seperti ini di DKI. Problemnya sama. Sudah 30 tahun tidak pernah dikeruk. Ini yang mau kita cari solusi untuk problem seperti ini," tambahnya.

sumber: news.detik.com










Komentar Via Website : 1
bit.ly/2w3aXH8
15 Agustus 2018 - 13:44:46 WIB
Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
http://bit.ly/2w3aXH8
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)