Olahraga

Isi Surat Pengunduran Diri Sepp Blatter

Administrator | Rabu, 03 Juni 2015 - 05:51:05 WIB | dibaca: 4861 pembaca

ZURICH,  Sepp Blatter mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA pada Selasa (2/6/2016). Blatter mengonfirmasi hal tersebut dalam konferensi pers di markas FIFA di Zurich, Swiss.

Meski telah menyatakan mengundurkan diri, Blatter tetap akan menjalankan tugas sebagai presiden FIFA sampai terpilihnya presiden FIFA yang baru pada Kongres Luar Biasa FIFA. Kongres Luar Biasa FIFA kemungkinan akan digelar antara Desember 2015 - Maret 2016.

Berikut ini adalah isi pidato pengunduran diri Blatter:

Saya telah merefleksikan tentang masa saya sebagai presiden. Sekitar 40 tahun hidup saya terikat oleh FIFA dan sepak bola. Saya mencintai FIFA lebih dari apa pun dan saya hanya ingin yang terbaik bagi FIFA dan olah raga ini.

Saya merasa perlu untuk mengikuti pemilihan ulang kemarin karena saya percaya bahwa ini adalah hal terbaik bagi organisasi. Pemilihan itu telah usai tapi tantangan FIFA belum. FIFA perlu pembongkaran masif.

Walau saya telah mendapat mandat dari anggota FIFA, saya merasa dunia sepak bola tak membagi mandat tersebut – para pemain, para fans, klub, dan semua yang mencintai olahraga ini.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk memberi mandat sendiri di Kongres pemilihan luar biasa. Saya akan terus menjabat sebagai Presiden FIFA hingga pemilihan tersebut.

Kongres biasa FIFA berikutnya akan digelar pada 13 Mei 2016 di Meksiko. Hal ini akan menciptakan penundaan tak diperlukan dan saya mendorong Komite Eksekutif untuk menggelar Kongres Luar Biasa secepat mungkin untuk memilih penerus saya.

Hal ini perlu dilakukan dengan tetap mengacu kepada statuta FIFA dan kami harus memberi cukup waktu bagi kandidat-kandidat terbaik untuk maju dan berkampanye.

Karena saya tak akan menjadi kandidat, saya akan fokus ke reformasi fundamental dan mendalam yang telah kami lakukan sebelumnya. Selama bertahun-tahun kami bekerja keras untuk menerapkan reformasi administratif, tapi jelas bagi saya usaha ini belum cukup.

Komite Eksekutif beranggotakan konfederasi-konfederasi di mana kami tak punya kontrol, tapi tindakan mereka merupakan tanggung jawab FIFA.

Kami perlu perubahan struktural mendalam.

Ukuran Komite Eksekutif FIFA perlu dikurangi dan anggota-anggotanya harus dipilih melalui Kongres FIFA. Pemeriksaan integritas bagi semua anggota Komite Eksekutif harus diorganisasi melalui FIFA dan bukan melalui konfederasi-konfederasi.

Kami perlu batasan masa jabtan tidak hanya bagi presiden tapi juga semua anggota Komite Eksekutif.

Saya telah berjuang untuk menerapkan perubahan-perubahan ini dan, seperti yang semua ketahui, usaha saya kerap dihalangi. Kali ini, saya akan sukses.

Saya tak akan melakukan ini sendirian. Saya telah meminta Domenico Scala untuk memperkenalkan, mengawasi, dan mengimplementasi tindakan-tindakan ini. Scala adalah Chairman independen dari Komite Audit dan Pematuhan yang dipilih oleh Kongres FIFA.

Ia juga Chairman Komite Pemilihan ad hoc, sehingga ia akan mengawasi pemilihan penerus saya. Scala dipercaya banyak konstituen di dalam dan luar FIFA dan ia punya segala pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan untuk menekel reformasi besar ini.

Merupakan rasa sayang besar saya kepada FIFA dan semua kepentingannya yang membuat saya mengambil tindakan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dengan sangat konstruktif dan loyal sebagai Presiden FIFA. Hal terpenting bagi saya adalah setelah semua ini berakhir, sepak bola akan keluar sebagai pemenang.

sumber: kompas.com










Komentar Via Website : 18
Antonio
28 Mei 2015 - 17:41:53 WIB
mgm-solusi hemat telekomunikasi
Obat Penyakit Ginjal
02 November 2016 - 16:18:33 WIB
You Has Been Survive!! site this http://obatpenyakitginjal.yudaherbal.com | https://goo.gl/zQdA4r Oke Brother!
obat eksim kering di apotik
09 November 2016 - 14:48:05 WIB
beli baju warnanya abu-abu, eh gak kerasa udah hari rabu http://bit.ly/2fBuHLQ | http://ow.ly/oaE1305ZNPK | https://goo.gl/4BOuBn | https://mysp.ac/3Y9gy
Kios Herbal
25 Desember 2016 - 10:00:48 WIB
Hanya bisa berdoa dan berusaha semoga hasilnya lebih baik lagi ? http://goo.gl/SWJxnR | http://goo.gl/8LBMVL | http://goo.gl/tFBMyo | http://goo.gl/FTWsV4 | http://goo.gl/KBwrJ6
Obat Wasir Yang Dijual Di Apotik
21 Januari 2017 - 15:09:43 WIB
https://nutrimaxgreenworldblueberry.wordpress.com/2016/12/ 10/obat-wasir-yang-dijual-di-apotik/ https://nutrimaxgreenworldblueberry.wordpress.com/2016/12/ 27/merk-obat-eksim-di-apotik/ http://bit.ly/2kczeXK http://bit.ly/2j5OG6f
obat herbal penyakit demam berdarah tanpa efek samping
30 Mei 2017 - 10:53:13 WIB
Terimakasih informasinya http://goo.gl/aZisbK
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)