Jokowi JK

Ini Tujuan Kunjungan Kenegaraan Presiden Jokowi ke AS

Administrator | Sabtu, 24 Oktober 2015 - 20:55:54 WIB | dibaca: 4708 pembaca

Jakarta - Presiden Jokowi menggelar jumpa pers sesaat sebelum bertolak ke Amerika Serikat. Presiden menjelaskan tujuan utama kunjungan kenegaraannya ke AS.

"Tujuan utama meningkatkan hubungan bilateral, terutama investasi dan perdagangan. Serta pengembangan sisi toleransi dan demokrasi," kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/10/2015) pukul 17.35 WIB.

Dalam jumpa pers tersebut, Presiden Jokowi ditemani Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, MenPANRB Yuddy Chrisnandi, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Wapres JK, Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Jokowi juga ingin melihat langsung perkembangan ekonomi digital dan kreatif di AS. Pria asal Solo ini berharap kunjungannya ini bisa bermanfaat untuk rakyat pedesaan.

"Manfaat ini agar dapat dirasakan rakyat Indonesia, termasuk yang ada di pedesaan. Saya berharap kunjungan ini akan bermanfaat," ujarnya.

Selain kunjungan resmi kenegaraan dengan Presiden Obama di Washington DC, salah satu agenda utama blusukan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat ini adalah mengunjungi Silicon Valley di San Fransisco untuk bertemu dengan berbagai komunitas dan pemimpin bisnis ekonomi digital kelas dunia.

Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan bos Google, CEO Facebook dan makan malam dengan CEO Apple. Khusus dengan Google, Jokowi berencana merayu raksasa teknologi itu agar mau mendatangkan balon raksasanya untuk menghadirkan akses internet di kawasan Indonesia Timur. Rencana mendatangkan balon internet raksasa itulah yang diharapkan Jokowi bermanfaat untuk masyarakat pedesaan. Balon internet raksasa itu adalah proyek Google yang diberi nama 'Project Loon'.
(detik.com/tor/nrl)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)