Politik

"Ibu Mega Mengatakan PDI-P Tak Pernah dan Tak Akan Campuri Pemerintahan Jokowi"

Administrator | Minggu, 01 Februari 2015 - 11:24:00 WIB | dibaca: 7386 pembaca

Joko Widodo (kiri) saat masih menjadi capres dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) berbicara dalam jumpa pers di kediaman Megawati, Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014).

JAKARTA,  PDI Perjuangan membantah Megawati Soekarnoputri ikut mencampuri pemerintahan Joko Widodo. Hal itu ditegaskan anggota Komisi III DPR, Junimart Girsang, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

"Setahu saya, selaku petugas partai, terakhir Ibu Mega mengatakan bahwa PDI-P tak pernah dan tidak akan mencampuri pemerintahan Jokowi, termasuk dalam penyusunan kabinet," ujar Junimart.

Junimart mengatakan, Megawati juga tidak mencampuri urusan pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai kepala Polri. Tidak ada perintah dari Megawati terkait kepala Polri.

"‎Kepada kami, tidak ada perintah untuk itu di DPR. Bahwa anggota DPR di mana pun jalankanlah fungsi sebagai wakil rakyat," katanya.

Megawati hanya berpesan agar TNI dan Polri tidak bentrok kembali seperti peristiwa yang terjadi di Batam beberapa waktu lalu. Ia pun membantah mendapat perintah dari Megawati untuk pencalonan kepala Polri.

"Saya berani katakan tidak mungkin berasal dari ibu ketua. Kalaupun ada, itu jadi tafsiran sendiri," katanya. (Ferdinand Waskita)

sumber: kompas.com










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)