Metropolitan

Forkom Waria Gelar Parade Dukung Pencapresan Jokowi di Monas

Administrator | Minggu, 12 Januari 2014 - 11:42:27 WIB | dibaca: 1586 pembaca

Jakarta - Tiga ribuan orang yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi melakukan parade di Monas, Jakarta Pusat. Mereka berjalan dari Air Mancur Monas menuju ke Bundaran HI sambil memperagakan beragam kesenian.

Pantauan di lokasi, Minggu (12/1/2014) acara dimulai pukul 08.15 WIB. Kesenian yang mereka peragakan di antaranya adalah kesenian Tanjidor khas Betawi, Reog khas Ponorogo, Barongsai khas China, dan Marching Band. Nampak pula Forum Komunikasi Waria, yang merupakan salah satu elemen Seknas, dalam parade ini.

"Kita sangat antusias dengan acara ini karena dalam waktu dekat akan ada pemilu. Kita butuh figur pemimpin, ada tokoh pemimpin yang beda daripada yang lain, sosok itu Jokowi," ujar Koordinator Forkom Waria, Mami Yuli di lokasi.

Mengenakan baju hitam dibalut bulu-bulu oranye, Mami Yuli menegaskan pilihannya kepada Jokowi. Dia pun menyebutkan kriteria yang cocok sebagai cawapres Jokowi.

"Menurut aku orang yang cocok buat pasangannya Jokowi sebagai cawapres adalah dari Gerindra. Menurut saya jiwa kepemimpinan partai ini yang cocok jadi panutan, Jokowi juga sebagai panutan," imbuh Mami Yuli.

Panitia parade ini mengenakan baju kotak-kotak khas baju pemenangan Jokowi ketika Pilgub DKI Jakarta pada 2012 lalu. Mereka membawa spanduk berukuran 3x5 meter persegi bertuliskan "Bersama Jokowi Indonesia Bangkit", "Gotong Royong Warga Bersama Jokowi", dan "Tiada Lagi Keraguan Jokowi Presidenku".

sumber: news.detik.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)