Pemerintahan

Fokus Tim Transisi Jokowi: Integrasikan Visi Misi ke APBN 2015

Administrator | Kamis, 07 Agustus 2014 - 11:08:31 WIB | dibaca: 2019 pembaca

Jakarta - Jokowi telah membentuk tim transisi. Tim yang bekerja di rumah transisi ini punya tugas besar yakni memastikan visi-misi Jokowi-JK berjalan di awal pemerintahan mereka nanti.

Tim yang dikepalai oleh Rini Soemarno ini saat ini masih diisi oleh 4 orang deputi yakni Anies Baswedan, Andi Widjajanto, Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan politisi NasDem Akbar Faizal. Tim punya tugas cukup berat.

"Tim transisi ini kan yang pertama dari aspek tahapan sangat dimungkinkan mengingat setelah ditetapkan menjadi presiden dan wapres terpilih pelantikan kan masih 20 Oktober," kata Hasto kepada detikcom, Kamis (7/8/2014).

Pada 16 Agustus nanti Presiden SBY akan menyampaikan nota keuangan 2015 bagi pemerintahan baru. Nah, tim transisi bertugas memastikan nota keuangan APBN 2015 itu nantinya sudah memuat visi-misi Jokowi-JK.

"Penyiapan APBN 2015 tersebut dapat dilakukan integrasi visi-misi Jokowi-JK dengan pemerintahan yang sekarang dan di situlah diperlukan kantor transisi," kata Hasto.

Menurut Hasto, sejauh ini Presiden SBY memberikan dukungan ke Jokowi terkait hal ini. SBY juga menugaskan sejumlah menteri berkoordinasi dengan tim transisi.

"Pak SBY menugaskan Menko Perekonomian, Menkeu dan Kepala Bappenas untuk kemudian membangun komunikasi yang intens," kata Hasto.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)