PILPRES 2014

Anwar Nasution Sebut Keputusan Mencalonkan Jokowi Brilian

Administrator | Minggu, 15 Juni 2014 - 20:33:19 WIB | dibaca: 2866 pembaca

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas Deputi Gubernur Bank Indonesia, Anwar Nasution menilai, keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai orang yang brilian dalam mengambil keputusan untuk mencalonkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden mendatang.

"Selamat kepada Ibu Mega. Karena beliau membuat keputusan brilian untuk mencalonkan mereka berdua (Jokowi-JK)," ungkapnya dalam acara 'Pemaparan Platform Ekonomi Jokowi-JK' di Ritz Carlton Pacific Palace, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014) malam.

Menurutnya, keputusan yang diambil Megawati serupa dengan Sonia Gandhi, pemimpin Bharatiya Janata Party (BJP) India yang menunjuk Dr Manmohan Singh menjadi Perdana Menteri India pada 2004. Sonia tidak memaksakan dirinya dalam posisi strategis di pemerintahan.

"Dia berani untuk menunjuk orang lain yang bukan merupakan bagian keluarga yang ada di partai. Seperti halnya keluarga Soekarno, keluarga Gandhi enggak terganggu karena menunjuk orang lain," paparnya.

Selain itu, sosok Jokowi disamakan dengan Perdana Menteri India yang baru saja terpilih, Narendra Modi. "Jokowi itu berasal dari keluarga Marhaen, Modi berasal dari golongan sudra. Keduanya sama-sama bukan dari keluarga bangsawan," ucapnya.

Anwar mengatakan Jokowi bukan pemangsa rente, juga bukan orang yang akan memperkaya dirinya dari uang korupsi. "Enggak akan dia kaya karena fasilitas negara, bantuan BUMN, Pertamina, enggak kaya karena itu," terangnya.

Lebih lanjut, Anwar percaya dari latar belakang yang dimiliki dan perjalanan karir sang calon presiden akan mampu memakmurkan ekonomi rakyat.

(Jco)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)