Tokoh

Ajukan Jokowi Sebelum Pileg, PDIP Tidak Akan Ada Lawan

Administrator | Jumat, 20 September 2013 - 11:49:59 WIB | dibaca: 1890 pembaca

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada era presiden Gus Dur, Luhut Panjaitan, menyatakan PDI Perjuangan akan mendapat keuntungan besar jika berani memutuskan untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden sebelum pelaksanaan pemilu legislatif.

Ia menyebut PDI Perjuangan akan memperoleh peningkatan suara yang signifikan dari pencalonan mantan wali kota Solo itu.

"Kalau PDIP cerdik, lalu Januari mengumumkan Jokowi capres, habis sudah. Saya takut malah tidak ada lawan," ujar Luhut dalam diskusi konstalasi politik nasional jelang pemilu 2014 di Gedung Lembaga AIkitab Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013).

Luhut mengatakan hasil survei menyebut PDIP dapat memperoleh suara sampai 40 persen dalam Pemilu Legislatif jika berani mengumumkan Jokowi sebagai Capres.

Namun jika PDIP baru mengumumkan setelah Pemilu Legislatif, peningkatan suara yang diperoleh tidak akan sebesar seandainya dicalonkan sebelum Pemilu Legisatif.

"Bisa mencapai 35 persen sampai 40 persen, dampaknya sangat besar. Jika setelah pemilu akan lebih kecil perolehan suaranya," katanya.

Sumber: tribunnews.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)