Jokowi JK

10 Juni, Jokowi Akan Resmikan Tol Terpanjang di RI

Administrator | Sabtu, 30 Mei 2015 - 18:18:28 WIB | dibaca: 5865 pembaca

Jakarta -Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) sepanjang 116,75 Km yang menghubungkan Cikopo dengan Palimanan di Jawa Tengah sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pada 10 Juni nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pengoperasian tol yang diklaim terpanjang di Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, saat ini perkembangan pembangunan fisik jalan tol sudah mencapai 99%. Dirinya akan melakukan ujicoba jalan tol ini pada 4 Juni 2015 mendatang.

"4 Juni akan kita ujicobakan. Nanti saya dengan Pak Menteri Perhubungan dan Pak Kapolri akan ujicoba bersama Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cikampek-Palimanan/Cikapali)," ujar dia kepada detikFinance, Sabtu (30/5/2015).

Ujicoba ini dilakukan menyusul laporan yang diterimanya, bahwa pekerjaan jalan tol ini sudah hampir rampung. "PT Lintas Marga Sedaya melaporkan bahwa sudah 99%. Makanya kita mau cek benar atau tidak," ujar dia.

Setelah ujicoba ini, lanjut dia, hasilnya akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan rencananya, pada tanggal 10 Juni mendatang, tol ini akan diresmikan.

"Kalau sudah Oke, rencananya Pak Jokowi sendiri yang akan meresmikan. Rencananya tanggal 10," pungkas dia.

(dna/rrd)

sumber: detik.com










Komentar Via Website : 1
Antonio
28 Mei 2015 - 17:41:53 WIB
mgm-solusi hemat telekomunikasi
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)